Kamis, Desember 04, 2008

Setelah 6 tahun..


Apa yang kalian rasakan saat berjumpa kembali dengan teman lama..?

Jawaban versi-ku : MENYENANGKAN !!


Dia..
Teman sebangku-ku di Kelas 3 IPA 2 SMU 8 Pekanbaru 6 tahun yang lalu..
Sejak hengkang dari SMUNDEL, aku tidak pernah bertemu dengannya lagi. Aku melanjutkan sekolahku ke Medan sementara dia ke Yogyakarta, mengambil jurusan Farmasi.

Syukurlah, tidak terlalu lama untuk saling mengetahui no. handphone masing-masing sehingga komunikasi di antara kami tetap terjalin. Dunia maya juga kami manfaatkan untuk saling bertukar cerita. Ujung-ujungnya, kami saling curhat, tentang kuliah, kehidupan "unik" anak kos hingga masalah yang lebih private (kalian semua pastinya tahu, Kawan.. He he..)

Sempat kehilangan kontak dengannya waktu dia mengambil Profesi Apoteker di Jakarta, karena HPnya hilang. Tapi, Allah Maha Baik hingga akhirnya aku berhasil menghubunginya lagi..

Libur Lebaran sekali setahun pun tidak juga mampu mempertemukan kami.
Mmmhhhhh..

Dan akhirnya..
Kemarin malam selepas Maghrib, aku jalan-jalan bersama kedua orangtuaku terutama untuk survey ke sebuah klinik di Jl.Soekarno Hatta, karena beberapa hari sebelumnya seorang senior menawariku jaga di klinik temannya (tidak lama sih, sekitar 10 hari aja, karena dokter jaga di sana akan melangsungkan pernikahan, lumayan untuk memulai pengalaman baru). Rencananya dari sana aku akan meluncur ke Panam untuk menjumpai temanku itu. Dia sudah membuka apotek di sana. Kebetulan pas aku aku menelponnya dia sedang berada di apoteknya.

Ternyata tidak mudah menemukan klinik yang dimaksud. Aku, Papa dan Mamaku sudah celingak-celinguk ke sisi kiri dan kanan jalan, tapi tidak kunjung mendapatkannya. Firasatku mengatakan, "kayaknya udah lewat deh..".

Jadi kami memutuskan untuk langsung ke Panam aja, mencari apotek temanku itu.

Dan seperti kejadian mencari klinik, apotek temanku itu pun sempat luput dari penglihatan. Inilah susahnya kalo jalan malam-malam. Terlebih bagi orang sepertiku yang menderita Myopia (padahal udah "bermata empat"), Mamaku Myopia berat dan Papaku Hypermetropia. He he..

Untunglah, ketika berbalik arah aku berhasil menemukan apoteknya..! Voila..! Kami balik arah lagi dan sampai di sana. Dan terjadilah kejadian di mana dua kaum hawa bertemu. Cipika-cipiki dan ngobrol khas cewek yang dibuka dengan kata "Haiii..." dengan raut muka kaget dan mata berbinar-binar. Sungguh Kawan, benar-benar khas cewek. He he..

Sayang, obrolan kami tak bisa berlama-lama karena aku harus menemukan klinik yang tadi terlewatkan, dan...... perut sudah lapar.
Yang penting aku sudah bersua dengan sahabatku itu, tahu di mana apoteknya, dan sempat bercita-cita untuk membuka klinik bersama. Ada yang menulis resep dan ada yang menerima resep. He he..

Mmmmhhh, malam yang indah..
Ketemuan lagi ya friend !!


Gambar diambil dari sini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

AIh....ketemu ama si nona yang satu itu, ya ?

Aku belum ketemu ama si nona itu meski sudah sekota dengan dia...

Kapan, nih, kita ketemuan bareng ?

I miss you, gals ...

Suzi Leoni mengatakan...

Iya Put... Ma Nona yang maniz itu...
Lagi dibuk ma Apoteknya di Panam..
Kalo mw beli obat, ke t4 dia ajha.. He he.. Trus minta diskon.. :p