Senin, November 24, 2008

,,Au revoir Medan,,





Hidup itu silih berganti..
Ada yang datang..
Ada yang pergi..

Kupandangi untuk yang ke sekian kali tiket Sriwijaya Air MES-PKU dalam genggamanku.

Mmmmmhhhh, jika Allah meridhoi, Insya Allah besok aku sudah berada di Pekanbaru, kota tempatku dilahirkan, kota tempatku tumbuh dan dibesarkan. Untuk sementara ini urusanku di Medan sudah selesai (walaupun sebenarnya hatiku masih dilanda kegalauan sejak hari Sabtu kemarin.. hiks.. hiks..). Dan di Pekanbaru, ada urusan lain yang berhubungan dengan masa depanku. Aku mencoba ikut seleksi tes CPNS. Jika semula aku ingin PTT dulu, maka niat itu untuk saat ini aku urungkan dulu karena pembukaan PTT baru tahun depan, yang ada sekarang ya seleksi tes CPNS ini. Sebagai seorang freshgraduate, ini salah satu peluangku untuk menjadi seseorang yang dulunya selalu disubsidi orangtua menjadi disubsidi pemerintah (baca: digaji). Apa lagi yang ditunggu jika kita sudah tamat kuliah kalau tidak untuk (mencari
) kerja..? Dan karena aku lulus dari Fakultas Kedokteran, tentunya sudah saatnya aku mengabdi menjadi seorang dokter.. :-)

Dan kenyataan lain yang tak bisa disangkal, aku pulang karena aku memang berasal dari sana, sesuai dengan pernyataan di bawah ini :

"Pulanglah kamu ke daerah asalmu setelah selesai kuliah dan mengabdilah kamu di sana".

Dan aku akan berkata : "Yaaa, baiklahhhh..!"

Tak ayal, entah dari mana datangnya perasaan aneh ini : "Aku sedih harus meninggalkan Medan".

Medan, kota tempatku tinggal selama enam tahun untuk menimba ilmu kedokteran, seolah telah menjadi "rumah ke dua"-ku. Telah banyak suka duka yang kurasakan. Tak terhitung pengalaman yang telah kudapatkan. Di kota ini aku ditempa menjadi pribadi yang mau tak mau harus mandiri. Hidup jauh dari orang tua, menjadi anak kos, bertemu dan bergaul dengan orang-orang yang kulturnya berbeda dengan kultur asalku, memiliki sahabat dari berbagai suku, kuliah dan praktikum yang padat, KoAs yang melelahkan tapi sesungguhnya mengasyikkan, makanannya yang enak-enak (gubrakk), tempat-tempat wisata yang OK, tempat-tempat hang out yang keren... Mmmhhhhh, di balik rasa homesick yang sering kurasakan terhadap Pekanbaru, apalagi pas bulan puasa (he.. he), Medan juga mempesonaku..

Ah, Medan.. Aku pasti akan merindukanmu..
Semoga suatu hari nanti kita bertemu lagi..

Bernostalgia..


Gambar koper diambil dari sini.
Gambar pesawat diambil dari sini.
I miss you diambil dari sini.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

komen apaan, tuh, ci ?
Spam, ya ?...ato jualan ?

Oh..ini toh ternyata...

RINDU MEDAN, ya ?
Baru juga beberapa hari di Pekanbaru... :D

Ci,IKut CPNS yang PEMPROV RIAU-kah ?

Suzi Leoni mengatakan...

Gak tau tuh Put..
Jualan kale'.. Put berminat..? He he..

Iya, kangen ama "gak-ada-mati-lampunya"..