Selasa, Januari 06, 2009

Antara Aku dan Mama pada suatu Malam..


Beberapa hari yang lalu, setelah makan malam.. Aku dan Mama sedang nonton TV di ruang tengahku yang mungil.. Sambil tiduran seperti biasa. Bantal kursi pun berpindah ke lantai keramik beralaskan karpet merah Made in Turkey. *Kebiasaan yang kurang baik sebenarnya, nonton TV sambil tiduran.. Tapi, itulah PW kami berdua saat itu.. Posisi Wenaakkk..*

Waktu itu aku gak begitu fokus ke acara di TV. Aku malah fokus ke arah kepala Mama yang tiduran persis di sebelahku. Mmmm.... Ada beberapa helai uban di antara rambut hitamnya Mama, pikirku.. Ya wajarlah. Mamaku tahun ini akan berusia 51 tahun. Tapi Mamaku ( yang kata tetangga, kata teman-teman Mama di Puskesmas, kata Mak Long, kata Mak Ngah dan termasuk aku), masih kelihatan awet muda.. Cieeee.... He he.

Sadar merasa diperhatikan, Mama menoleh padaku.

Mama : "Ada apa, Kak..?"

Aku : "Wuihhh, kayaknya rambut Mama dah mulai banyak ubannya nih.."

Mama : "Oya..? Kalo gitu tolong cabutin dong Kak. Bagian ini aja. Gatal kali soalnya.." (sambil menunjuk ke bagian belakang kepalanya *regio occipital*)

Aku : "OK deh Ma.." (Bagi yang udah ubanan, emang uban itu bikin gatal ya..?)

Pikiranku langsung melayang ke masa kanak-kanakku. Waktu itu pernah dimintain tolong sama seseorang (aku rada-rada lupa, Tante atau Nenek ya..?). Tapi aku malah menarik bayaran. Untuk setiap helai uban yang kucabut, aku akan mendapat Rp. 100,-. He he.. Eh, malah disetujui.. Besok-besoknya kalo ada yang minta dicabutin ubannya ma aku, mesti diiming-imingi Rp.100,-/helai uban dulu. Haks haks..

SUMPAH!!! Aku mohon dengan sangat pada para pembaca blog-ku yang budiman, jangan ditiru kenakalanku ini ya..??? Jangan sampai anak-anak kalian (kelak) jadi seperti aku dalam hal "perubanan".

Aku : "Nih Ma.. Cuma dua helai aja di bagian ini" (Sambil memperlihatkan hasil kerjaku. Sumpah! Kali ini aku yang sudah berusia seperempat abad tidak meminta bayaran. GRATIS !!)

Mama : "Makasih, Sayang.." (Kalo kata-kata ini mah aku doyan. He he)

Lalu aku merangkul pundaknya dan mencium kedua pipi Mamaku. Mmmmm.. Lembut dan wangi..
Ya Allah, aku benar-benar mencintai wanita ini.. :-)

Aku: "He he.. Mamaku ini dah tua rupanya ya.." (Bercanda)

Mama: "Iya.. Udah tua. TAPI MASIH BELUM ADA CUCUNYA.." (Sambil tersenyum simpul)

Aku: (TERHENYAK. NYUSSSSS.....) "Maksud Mama....................?"

Dan malam itu, kupersembahkan kepada Mamaku tercinta, sebuah senyuman yang nyengirnya minta ampun dan wajah yang kubuat polos sepolos-polosnya.

He he..

*Think.. Think.. Think..!*


Gambar dicomot dari sini.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Uhui..udah ditanya-tanya, nih...!!

Hayo neng...kapan ?
(hakzhakzhakz..)

Tinggal masukin proposal toh ?

Aku nunggu undangan aja,deh..
he..he,,

Anonim mengatakan...

Pa kabar bu dokter?

eh... bener ya yang didepan itu fotonya uchie???

Anonim mengatakan...

jujur lho ... sedikit ngakak waktu bacanya, terutama soal uban2an :)

sama ... aku dlu juga klo dimintain untuk cabut uban sama paman n bibi ku (abang ibu) pasti dikasih upah. 1 lembar 25 rupiah, mayan deh buat belanja :) ... secara waktu itu masih sd n jajannya cuma 50 rupiah (kelas 3 sd).

jadi kangen ibu juga nih ... telp ibu ah :)

*ditunggu undangannya yah, whehehe

Suzi Leoni mengatakan...

@ Putri

Mmmm... Kapan yaaa...??

MAY !!!

Gimana mw masukin proposal, calonnya blm ada.. He he.. Kecian deh gue..!

Put, cariin lah Put..!?!?

@ Ummurifqi

Alhamdulillah kabar baik, Mbak..
Kecuali 4 foto seleb yang cantik itu, ya... itulah diriku.. He he.

@ nRa

Mmm... Yang lagi kangen ma Ibunya..
Eh, nelpon Ibunya nRa bukan untuk nawarin cabutin uban kan..?
Hakzhakzhakz..

Anonim mengatakan...

ya nggak lah .... hehehe :)
palingan klo minta dicabutin uban sama sepupu ku yang tinggal dirumah, maklum dirumah cuma tinggal adek ku yg paling kecil.

Anonim mengatakan...

Kok minta cariin ama aku ? aneh2 aja, nih anak...

Sama yang lebih punya 'wewenang ilmiah' dong ..he..he...

Eh, yang 'kemarin' masih dimasukin ke kriteria juga ?
Susah juga tuh kalo dimasukkin ke list...payah carinya...(hakzhakzhakzh..)
*ngomong apa sih, put ? aku jadi ketularan aneh spt kalian :P *

Suzi Leoni mengatakan...

@ Putri...

Mmm.... Yang "kemarin" itu yang mana ya...?

Maksud Put, Pak " D*k*e* yang kerja di C*E*R*N " itu kah....?

Wa ka ka...

Atau maksud Put yang laen lagi neh...?
Apaan Put....?
Weleh.. weleh...

Unknown mengatakan...

o o

Anonim mengatakan...

nga lucu..

BELAJAR BAHASA mengatakan...

sangat menarik